hemm

Jumat, 03 Februari 2012

INTERNET

Jaman sekarang jalur komunikasi atau untuk mendapatkan informasi sangatlah mudah, salah satunya melalui media Internet.
apa itu Internet?
Internet merupakan, kependekan dari interconnection-networking ialah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Manakala Internet (huruf 'I' besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking.


Dengan Internet semua orang dapat mencari informasi dengan mudah, seperti menggunakan search engine, antara lain Google, MSN, Yahoo, Alvista, dll. Hanya dengan memasukan beberapa kata yg berhubungan dengan hal yang dicari, maka secara otomatis akan memunculkan kata-kata tersebut.


Komunikasi juga bisa lebih mudah dengan internet, seluruh dunia bisa terhubung. Seperti Facebook, Twitter, Skype dll.


Kita juga bisa main Game, Download file (film, musik, dll). Melihat Video yang di upload oleh orang-orang di seluruh dunia.


Lalu bagaimana bila SOPA dan PIPA benar-benar di terapkan, maka kita tidak akan bisa melakukan hal-hal tersebut secara gratis.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar