hemm

Kamis, 27 Maret 2014

INI PRESTASIKU, AND HOW ABOUT YOU?

Pertama kali aku merasakan mendapat prestasi adalah ketika duduk di kelas 6 SD, saat itu guru ku mendaftarkan 2 siswi, termasuk aku, sebagai perwakilan sekolah untuk ikut OLIMPIADE SAINS NASIONAL (OSN) dari majalah KUARK. KUARK itu adalah majalah sains anak-anak yang sesuai dengan kurikulum SD. Dan aku didaftarkan di mata pelajaran IPA, sedangkan rekan ku satu lagi di MATEMATIKA.

Singkat cerita, Alhamdullillah aku selalu lolos di setiap tahapan seleksi, mulai dari kelurahan, kecamatan, sampai kotamadya. Namun ketika tahap seleksi provinsi, aku tidak lolos. Sedih sih, tapi kata guru dan kepala sekolah ku, aku adalah satu-satunya siswi dari sekolah negeri dan pesaingku dari sekolah swasta. Itu adalah hal yang membanggakan untuk sekolah dan tentu saja diriku sendiri, padahal kalau aku lolos tahap provinsi, aku akan berangkat ke Riau. Ya tapi belum rezekinya mungkin :)

Lalu ketika SMA, aku mengikuti sebuah organisasi bernama STUDENT COMPANY (SC). di organisasi itu aku belajar untuk berwirausaha, dan melalui SC, aku bersama 2 rekan ku (team) mengikuti lomba desain case handphone yang di sponsori oleh FLEXI. Kami Bersaing dengan sekolah lain dan TADAAAA… kami meraih juara 3. Alhamdulillah banget. Hadiah nya uang tunai yang sangat lumayan untung dibagi 4, lalu tropi dan sertifikat. Tapi tropi itu tentu saja disimpan oleh pihak sekolah.


Memang sedikit prestasi yang aku raih, tapi tetap saja membuat sekolah, orang tua dan diriku bangga :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar