hemm

Kamis, 27 Oktober 2011

PLANET

hey fello,
gue ngepost lagi hehe
gue tertarik banget sama cerita tentang planet-planet atau tata surya kita. hal itu bikin gue penasaran.
pas gue searching di om google, gue nemu ini nih, yuk kita simak!

HD 85512 b
Planet HD 85512 b
planet ini namanya planet HD 85512 b, memiliki 3,6 kali lebih besar dari massa Bumi. Planet ini berada di tepi zona layak huni yang berada disekitar bintang dengan kemungkinan memiliki air dan hampir sama dengan Bumi. Planet ini diduga memiliki kandungan air berlimpah sekaligus dihuni alien.
"Jika kita beruntung, kemungkinan planet ini memiliki habitat seperti di Bumi," kata ahli astronomi Lisa Kaltebegger dari Max Planck Institute Jerman dalam the Washington Post.
tapi, klo ada aliennya, apa kita masih bilang itu beruntung yah??


GJ 1214 b

ukuran planet ini hanya sekitar 2,7 kali ukuran Planet Bumi dengan massa kira-kira 6,5 kali lebih berat dari Bumi. Namun dalam banyak cara lainnya, planet ini adalah "binatang kejam yang sangat berbeda" dari Bumi yang kita tinggali, kata para ilmuwan. Pada dasarnya ini adalah satu samudera luas. Di planet ini tidak ada satu pun benua yang mengambang di atas atau menyeruak dari air. Hal ini mungkin membuat apapun sulit untuk hidup seperti selama ini kita ketahui. Untuk para pemula, tekanan atmosfer terhadap permukaan planet itu besar sekali dan cahaya yang sangat sedikit sulit menembus kabut demi mencapai samudera planet tersebut. Planet baru menyerupai Bumi ini tetaplah sangat asing.



itu aja yang gue share malam ini, soalnya udah malem juga, ngantuk hehe. semoga kamu jadi makin bertambah ya wawasannya, see ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar